Sejarah Dari Jam Hublot Yang Jarang Diketahui

Tentunya saja sudah banyak orang yang mengenali jam tangan yang memiliki brand Hublot ini, terkenal dengan desain yang bagus, elegan dan harga yang mahal menjadi ciri tersendiri dari jam Hublot ini.

Memang jam Hublot merupakan jam yang menjadi impian banyak orang, tentunya jarang juga yang mengetahui sejarah dibalik Hublot tersebut, bagaimana perkembangan Hublot yang dulu dengan sekarang, segera ikuti kisah menariknya hanya pada artikel ini.

Sejarah Dari Jam Hublot Yang Jarang Diketahui

Awalannya Hublot adalah pembuat jam tangan megah swiss yang berdiri pada tahun 1980 oleh orang  Italia, Carlo Crocco. perusahaan yang telah beroperasi sebagai anak perusahaan yang dengan penuh dipunyai oleh oleh LVMH Prancis. Pada tahun 1980 tersebut, juga memadai lahirnya konsep Fusion beberapa bulan setelah didirikan tentunya.

Terdapat keturunan berasal dari dinasti Binda Group Italia, yang juga banyak dikenal karena membuat jam tangan Breil, Carlo Crocco meningkatkan perusahaan pada tahun 1976 untuk mengawali usahannya sendiri. Lalu ia tidak lama pindah ke Swiss dan membentuk MDM Geneve serta memulai arloji yang dikasih nama dengan Hublot

Sejarah Dari Jam Hublot Yang Jarang Diketahui

Arloji yang telah Carlo Crocco ciptakan menampilkan tali karet dari alam pertama, masuk kedalam sejarah pembuatan arloji. Tentunya butuh 3 tahun untuk menjalankan penelitian membuat tali jam.

Meskipun gagal menarik pelanggan untuk pertama debutnya di Basel Watch Fair 1980, arloji tersebut bersama cepat terbukti sukses secara komersiap, pada pejualan tahun petama mendapatkan pemasukan $ 2 juta.

Carlo Crocco, yang disibukkan dengan karya desainnya sendiri dan terdapat beberapa kegiatan untuk hand-in-Hand Foundation yang merupakan sebuah badan amal yang membantu anak-anak yang kekurangan di seluruh dunia pasalnya. Berangkat untuk mencari pria yang dapat mengawasi bisnis pembuatan jamnya. Nah, akhirnya 2003, Jean Claude Biver yang merupaakn presiden divisi Omega Swatch Group, bertemu Carlo Grocco serta pada Mei 2004, Bive pun mengambil alih tugas sebagai CEO, serta menjadi member dewan dan pemegang saham minoritas di Hublot Watch.

Setelah kedatangan dari Biver mulai membuat koleksi unggulan baru, yang telah diluncurkan pada Basel bulan April tahun 2005 silam, bersama kronograf Hublot “Big Bang”. Tidak lama inovasi tersebut berhasil langsung dan pesanan meningkat 3 kali lipat dalam 1 tahun saja.

Beberapa bulan kemudian, pada bulan November 2005, kronograf Big Bang mendapatkan mendapatkan Hadiah Desain 2005 dalam Grand Prix Pembuatan Jam Jenea.

Hingga sekarang ini Hublot memiliki lebih dari 80 butik diseluruh dunia, dalam Februari 2007, Hublot membuka toko Mono Brand pertamanya di Paris, pada kota Rue Saint-Honore. Yang kedua tentunya dibuka pada saat musim panas tahin itu, terletak pada Hôtel Byblos, St-Tropez. Hingga sampai hari ini, Hublot punyai sebuah toko utama di Bond Street, London. Sejumlah toko-toko yang berada di Amerika dan berlokasi di Antanta (Ditutup secara permanen).

Demikianlah sampai disini, sejarah singkat dari jam Hublot ini, sekian dan terima kasih atas perhatian dan kunjungan dari anda semuanya.